Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 21 Mei 2012

Warna Air Laut


Perubahan warna air laut dapat terjadi bergantung pada molekul air dalam menyerap dan memantulkan cahaya matahari, zat air yang terlarut di air laut tersebut ,dan jenis endapan, serta organisme yang hidup dalam dasar laut.
Air Laut Berwarna Putih

Penyebab air laut berwarna putih karena ada endapan glacial di dasar lautnya. Biasanya terdapat di daerah kutub.
 Air Laut Berwarna Hijau

 Ini disebabkan karena pada dasar laut tersebut terdapat fitoplankton yang memancarkan kandungan klorofilnya untuk melakukan fotosintesis. Pada saat cahaya matahari datang,klorofil pada fitoplankton menyerap sebagian besar warna merah dan warna biru, dan memantulkan warna hijau. Air Laut berwarna hijau ini biasa terlihat di perairan dekat pantai.
 Air Laut Berwarna Kuning

Laut berwarna kuning disebabkan banyaknya endapan lumpur didasar laut tersebut. Lumpur tersebut merupakan hasil metabolisme dari berbagai matrial di darat yang menghasilkan tanah yang berwarna coklat kekuningan, yang terbawa aliran air hingga sampai di lautan. Contoh perairan ini laut kuning di perairan antara jepang dan cina.
Air Laut Berwarna Hitam

Pada dasar laut perairan yang berwarna hitam ,terdapat banyak endapan tanah loss berwarna hitam, contohnya Laut Hitam yang berada di antara turki dengan benua eropa.
 Air Laut Berwarna Merah
Warna merah ini disebabkan karena pada dasar lautnya ada ganggang merah ,contohnya laut merah yang berada diantara Saudi Arabia dengan mesir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar